Haluan

Buruh adalah manusia yang menggunakan tenaga dan kemampuannya untuk mendapatkan balasan berupa pendapatan baik berupa uang maupun bentuk lain dari majikan. Sedangkan Kata, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Daring (Dalam Jaringan / Online) edisi III adalah, unsur bahasa yang diucapkan atau dituliskan yang merupakan perwujudan kesatuan perasaan dan pikiran yang dapat digunakan dalam berbahasa.

Foto Jurnalistik Terbaik Dunia

Foto Jurnalistik Terbaik Dunia

Wednesday, May 4, 2016

Media Penuh Kedunguan

Media ini lagi. Liputanbmr.com namanya. Predikat media dengan judul-judul paling sontoloyo sudah mesti disematkan ke media satu ini. Setelah tulisan “Di Anak Tirikan” dan “Kepolisian Polres”, pewartanya kembali berulah dengan judul-judul kocak penuh kedunguan.

Entah nutrisi otak apa yang ditelan awak medianya hingga penuh percaya diri memublikasikan tulisan judul berita bak sampah berikut;



Pemirsa, ketemu nggak di mana kocaknya judul berita (gambar) di atas? Ya, pada tulisan “Pemkot KK”.

Begitu bebalnya daya pikir pewartanya hingga kata Pemerintah Kota Kotamobagu disingkat “Pemkot KK”. Buruhkata tak habis pikir kenapa bisa sebegitu tumpulnya media ini. Apa mungkin dikira Pemkot itu singkatan pemerintah sehingga KK untuk Kota Kotamobagu ditambahkan sebagai nama daerahnya? Ah, entalah.

Jadi begini, kalau disingkat “Pemkot KK”, kepanjangannya malah jadi Pemerintah Kota Kota Kotamobagu. Lucu kan? Sudah begitu, pakai kata tidak baku juga yakni "Aktifitas", yang seharusnya "Aktivitas".

Nah soal isi beritanya, Buruhkata sudah membayangkan apa yang terjadi jika dibaca. Mumpung lagi senang hati, isi beritanya diabaikan. Toh, sudah pasti isinya sama dungu sedungu dungunya dungu judul berita.

No comments:

Post a Comment