Haluan

Buruh adalah manusia yang menggunakan tenaga dan kemampuannya untuk mendapatkan balasan berupa pendapatan baik berupa uang maupun bentuk lain dari majikan. Sedangkan Kata, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Daring (Dalam Jaringan / Online) edisi III adalah, unsur bahasa yang diucapkan atau dituliskan yang merupakan perwujudan kesatuan perasaan dan pikiran yang dapat digunakan dalam berbahasa.

Foto Jurnalistik Terbaik Dunia

Foto Jurnalistik Terbaik Dunia

Wednesday, April 27, 2016

Selamat Datang Pelawak Baru


Dengan jargon Anda Ceritakan Kami Beritakan, media online satu ini muncul menambah kelucuan panggung lawak dunia jurnalistik di negeri para Bogani itu. Wartabolmong.com, itu alamat situsnya. Media online pendatang baru ini sungguh bikin Buruhkata puyeng. Tapi belakangan sudah jadi bahan lelucon kala suntuk.



Kali pertama baca berita suguhan situs ini, langsung terpikir entah redaktur dan pemimpin redaksinya belajar ilmu penulisan berita dari mana. Bukan hanya penulisan huruf besar dan kecil pada judul yang serampangan, sampai isi beritanya pun bikin asam urat. Bahkan Buruhkata sempat menyesal kenapa sampai kunjungi situs ini. Masalahnya kuota internet terbuang percuma.

Coba kalian baca berita yang dipublikasikan situs ini pertengahan Februari lalu. Kata-katanya sungguh melukai hati. Di bawah ini salinan dari berita wartabolmong.com sesuai aslinya;

Sertijab dan Pisah Sambut Bupati dan Wakil Bupati Boltim periode 2016-2021

Wartabolmong.comBoltim. Tutuyan kamis 18/02/16 bertempat di kantor bupati boltim, prosesi sera terima jabatan berlangsung pukul 16.40.

Dalam sambutanya bupati terpilih yang sering di sapa Eyang, mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat boltim yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah di boltim pada tanggal 9 desember lalu, serta Eyang juga mengajak seluruh masyarakat boltim agar tingalkan perbedaan yang terjadi dalam proses pemilihan Kepala Daerah , karena di mata Eyang semua masyarakat boltim sama dan menjadi tanggung jawab pemerintah boltim.

Eyang juga menghimbau kepada seluruh satuan kerja yg ada di boltim supaya bekerjalah dengan baik dan jangan ada cofe faste, dan mulai 2016 ini Eyang akan menguji semua kepala satuan kerjanya memahami atau tidak tentang kinerjanya agar tidak menyalahi aturan.tutup Eyang

Dalam prosesi sera terima jabatan tersebut turut dihadiri seluru pejabat dilingkup pemerintahan boltim, forum komunikasi Daerah, pejabat swasta, serta seluruh elemen masyarakat boltim.(anto)

Bagaimana? sembuh sakit giginya kawan? Tenang, perlu diketahui, buruknya penulisan berita di atas merupakan iklan/advertorial.

No comments:

Post a Comment