Haluan

Buruh adalah manusia yang menggunakan tenaga dan kemampuannya untuk mendapatkan balasan berupa pendapatan baik berupa uang maupun bentuk lain dari majikan. Sedangkan Kata, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Daring (Dalam Jaringan / Online) edisi III adalah, unsur bahasa yang diucapkan atau dituliskan yang merupakan perwujudan kesatuan perasaan dan pikiran yang dapat digunakan dalam berbahasa.

Foto Jurnalistik Terbaik Dunia

Foto Jurnalistik Terbaik Dunia

Friday, December 4, 2015

Media Ini Lagi!

Bujubuneng! Media ini lagi, masalah serupa pula. Buruhkata tak henti-hentinya dibikin "gatal-gatal" melihat serampangannya tulisan situs berita satu ini. Kalau sebelumnya penempatan kata "di" sebagai imbuhan (awalan) ditulis sebagai kata depan, (http://buruhkata.blogspot.co.id/2015/11/setelah-kasus-di-anak-titikan-pada.html) kali ini malah kebalikannya.


Pada judul berita tertulis "Diduga Aleg Bolmong Aniaya Seorang Anak Hanya Lantaran Mengambil Burung Merpati Diatap". Coba liat penggunaan kata "Diatap".


Nah kan, kali ini tulisan kata "di" sebagai kata depan malah disambung dengan kata benda "Atap". Harusnya kata "Diatap" ditulis "di Atap".
Hmmmm... Sudah judulnya kepanjangan, salah tulis pula..


No comments:

Post a Comment